Moto GP yang diadakan di Belanda kali inipun tak lepas dari beberapa kejutan yang membuat harap harap cemas bagi para penontonnya, dan berikut adalah hasil daripada seri motogp Assen :

1. Casey Stoner
2. Dani Pedrosa
3. Andrea Dovisioso
4. Ben Spies
5. Cruthlow
6. Nicky Hayden
7. Hector Barbera
8. Randy de Puniet
9. Pirro
10. Passini
11. Silva
12. Petrucci
13. Valentino Rossi
14. James Ellison

Awal balapan langsung dikejutan oleh Bradl yang jatuh dan ikut menyeret Jorge Lorenzo jatuh pula dimana dia berada di posisi ke-3, sehingga lorenzo terlihat sangat marah. Valentino Rossi yang memulai start dari posisi 10 berhasil masuk ke kawasa big 5 dibelakang Ben Spies hingga memasuki lap 17 Hayden berhasil memaksa Rossi turun posisi ke nomor 6, dan berurutan kemudian cruthlow dan Barbera mampu melampaui Rossi, hingga memasuki lap 18 Rossi harus memasuki pit untuk bertukar motor karena ternyata ban belakang Rossi mengalami masalah.

Hal mengejutkan lainnya adalah Casey Stoner setelah hampir sepanjang Race berada di belakang Pedrosa akhirnya ketika race tersisa 9 Lap berhasil melampaui Pedrosa, begitu pula kejutan lain di posisi 3 dimana semula ditempati oleh Ben Spies dan di last lap secara mengejutkan Dovisioso mampu mencurinya. Hal terakhir yang cukup membuat saya terhibur adalah ketika sang komentator mengatakan bahwa Rossi berada di posisi 13 dan sudah berhasil menyalip James Ellison dimana terpaut beberapa detik, sebenarnya cukup jauh tapi ternyata dia mampu melampauinya, ah hanya rossi yang bisa melakukan itu bukan ?

Seperti biasa hal yang ingin saya ucapkan bagi para pemenang adalah Congratulation untuk Casey Stoner, pastikan kau pensiun dengan sebuah kebanggaan the kuri-kuri boy .

Semangat Terus Valentino Rossi

Rumah Pohon,
30 Juni 2012
20.00 wib

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements