Moto GP seri ke-8 ini awalnya berlangsung sangat membosankan, tidak ada perlawanan berarti . Stoner yang sedari awal memimpin seakan-akan tak ada yang dapat mendahuluinya, sektor kedua antara Dovisoso dan Spies-pun mulai dikuasai dovi, pun tak jauh berbeda dengan Valentino Rossi yang mengawali balapan diposisi 9 hingga race menginjak tiga perempat Rossi hanya mampu bergeser ke posisi 8 bahkan sempat melorot ke posisi 10.

Saya mulai mengutamakan penilaian subjektif dimana mulai malas melihat pertandingan, hingga Pedrosa mampu mendahului Stoner sedikit memberikan harapan, dari yang semula asal-asalan melihat kini setengah serius hingga balapan menyisan 2 race terjadi sebuah pertempuran diberbagai lini. Lini depan terjadi persaingan sengit antara Pedrosa dan Stoner dan diakhiri ketika Stoner lepas kontrol yang menyebabkan terpelesetnya dia dari race. Dari lini belakang teradapat Valentino Rossi yang tiba-tiba saja memulai menyalip satu persatu barisan depannya hingga ia berada didepan Bradl.

Dan lumayan mengobati rasa malas saya selama 28 lap, maka 2 lap terakhir sungguh menyajikan pertandingan yang bagus. Dan inilah hasil MotoGP seri Sachsenring 2012 :
1. Dani Pedrosa
2. Jorge Lorenzo
3. Andrea Dovisioso
4. Ben Spies
5. Bradl
6. Valentino Rossi
7. Alvaro Bautista
8. Carl Cruthlow
9. Hector Barbera
10. Nicky Hayden
11. Randy de Puniet
12. Colin Edward
13. Espargaro

Selamat Untuk Dani Pedrosa yang mampu menjadi Juara tiga kali berturu-turut di sirkuit Sachsenring ini dengan torehan waktu 41:28:396 dan kecepatan rata rata 293 km/jam. Dengan hasil ini maka podium pertama sudah pasti diduduki oleh Lorenzo, dan tentu saja next race akan menjadikan cambuk untuk Stoner merebutnya, Rossi dan lainnya pun tentu tak ingin menjadi Cameo saja dalam Race berikutnya bukan ???
Tetap Semangat !

Rumah Pohon
8 Juli 2012
19.00 wib

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements