Image

Menurut kalian apa arti seorang teman itu ???

Aku mengenal temanku itu sebenarnya hanya 3 bulan saja, dia merupakan guru baru di tempat aku mengajar dan semuanya berlangsung biasa saja, kami berbicara, kami bercanda, kami tersenyum, kami terbahak, kami kemudian tiba-tiba menjadi dekat dengan apa adanya. Awal mengenalnya justru terbesit sebuah kalimat didalam hati “anak kok cenggengesan (suka senyam-senyum sendiri)” tapi hanya sebatas itu saja tidak lebih dan kurang.

Belum ada sebulan aku sudah sering menebeng pulang dengannya walau ada rasa sungkan tapi dia ternyata terkadang juga memberi tumpangan (lumayan bukan), jika kalian menganggap kami akrab karena banyaknya kesamaan sifat kami maka kalian salah, karena sifat kami justru bertolak belakang maka sama sama saling melengkapi, aku yang plin plan dipadu dia yang tegas, aku yang lembek dipadu dia yang keras, aku yang sabar dipadu dia yang sembrono, aku yang terlalu lambat dipadu dia yang gesit dan menurutku satu satunya kesamaan kami adalah sama sama penyuka foto alias narsis itupun terdapat titik yang berbeda dimana dia suka sekali mengupload fotonya hampir kesemua fotonya sedang aku agak sedikit jaim dengan disortir terlebih dahulu.

Maka jika ada yang bertanya tentang arti teman biasanya aku akan menjawab adalah teman adalah dimana keterkaitan hati menepatkan seseorang menjadi lebih dekat dengan kita daripada sebelumnya. Teman tidak harus seiya, tidak harus sama prinsip, namun tak dipungkiri memilih teman itu selalu dikaitkan dengan hati jika hati merasa tidak nyaman lantas bagaimana mungkin kita bisa menjalin komunikasi yang lebih baik. Dengan adanya prinsip diatas maka akan ada sebuah pertanyaan lagi apakah aku termasuk seseorang yang pilih-pilih teman ???. Sebenarnya bukan pilih-pilih teman tapi sekali ingin aku katakan hati bisa menjadi pengeliminasi yang kejam untuk sebuah pertemanan, jika hati tak nyaman maka mau dibawa arah pertemanan itu selain tetap menjadi sebuah teman saja, tapi jika hati memiliki keterkaitan maka akan ada kemungkinan akan berkembang kearah persahabatan bukan ?, dari sini terserah kalian bagaimana menangapi sikapku ini.

Tapi aku tetap seorang wanita yang mencintai seorang teman baru karena dengan adanya teman baru kita akan menambah pengetahuan, menambah persaudaraan, memperluas tali silaturahmi dab bukankah itu menjadi sebuah hal positif, mengenai hati akan mengeliminasi atau tidak maka biarkanlah hati yang menjalankan perannya nanti pada saat yang tepat, toh jika kita tidak nyaman dengan seseorang bukan berarti kita memusuhinya bukan ???

Besok senin temanku akan pindah ke Malang dan aku akan kesepian tanpanya tapi aku turut senang untuknya karena itu amanah dari Orang Tuanya yang hendak pergi Haji, pesanku adalah tetaplah menjadi dirimu sendiri dengan menambah sedikit kesabaran maka kau sudah menjadi sedikit lebih dewasa.

Im Gonna Miss U miss Aish

Rumah Pohon

29 September 2012

21.21 wIB

Advertisements