Perkenalkan Kami adalah R.E.N πŸ™‚

Siapa R.E.N ?
adalah Raya , Elok dan Nina yang merupakan 3 wanita dengan tiga karakter berbeda namun disatukan dalam satu wadah persahabatan bernama R.E.N

Raya dengan sanguin sejatinya, Nina dengan koleris yang selalu dinampakan dan aku dengan plegamtis super parah.
Raya bisa membuat dunia ini menjadi berwarna cerah, dia selalu semangat, dengan teriakan khas-nya, dia mudah akrab dengan orang lain sebagai contoh ciri sanguinnya, jika kurang menyukai seseorang dia selalu mencoba untuk mencari penyelesainnya dahulu sebelum ia memutuskan harus menegur atau menghukumnya, sehari tak nampak batang hidungnya didunia maya maka akan terasa sekali perbedaanya karena dia memang sosok yang bisa menghidupkan suasana hingga tak heran jika ia menjadi sangat terkenal.

Nina dengan sikap koleris yang selalu ditampakkan adalah sosok yang bisa menjadi ramah dan tidak ramahdalam waktu berdekatan, ia merupakan teman yang tegas jika iya bilang saja “iya” dan jika tidak so say “tidak”, sepertinya tidak ada kamus “abu-abu” dalam hidupnya, dia cenderung ceplas ceplos dalam berbicara meskipun aku tahu pasti didalamnya ia tak pernah berniat menyakiti, jika boleh bilang bagiku ia seperti rambu-rambu dijalan dimana ketika kita mulai bingung hendak menentukan sikap dia hadir disetiap tikungan, perempatan dan bahkan pertigaan dengan membawa rambu-rambu yang paten tidak boleh dilanggar hingga terkesan “kaku”, tapi itulah bentuk sayangnya terhadap teman.

Aku sendiri adalah seorang Plegmatis yang akan berbicara secukupnya saja dan tidak akan berbicara yang kasar sampai ada seseorang yang benar menginjaknya, aku seorang yang perasa, jarang bisa akrab dengan seseorang diawal tapi sekali akrab maka hubungan itu akan dipertahankan, suka sekali jika dicurhati, tidak pernah ada masalah besar dalam berteman karena jika dari awal merasa tidak cocok maka aku biasanya menarik diri dari mereka, kurang suka hinggar binggar, lebih suka membaca buku, mendengarkan musik dan tentu saja berkhayal.

Teman, Kawan atau Sahabat tak perlu seirama atau sependapat atau bahkan sealiran bukan ??? setidaknya itu sudah aku buktikan sendiri dengan hubungan ini. Kuncinya adalah sebuah kejujuran dan toleransi karena kami adalah individu yang saling bertolak belakang jadi sangat rentan jika terjadi sebuah perbedaan pendapat yang bisa saja memicu terjadinya sebuah perpecahan. Semoga hubungan persahabatan ini bisa langeng seperti hal-nya hubungan kami dengan teman Maya kami yang lain.

Sekali lagi disini pun bukan bermaksud untuk mengelompokan sebuah pertemanan namun kami didunia maya memiliki sebuah komunitas yang memang secara tidak langsung akan mengelompokan sendiri berdasarkan rasa kesesuaian, bukan bersikap untuk tidak adil pula karena semua temanku mendapat porsi yang menurutku sama semua.

Apapun itu semoga tidak merubah rasa persahabatan yang telah terbangun hingga saat ini, semoga kedepannya kami juga makin solid dengan perbedaan yang ada, tetap menjadi diri sendiri, tetap saling men-support, dan tetap semangat mencapai cita-cita galzzzzzz, i luv u so much …..

Rumah Pohon
20 Oktober 2012
20.30 wib

Advertisements