Terkadang dalam hidup kita membutuhkan yang namanya adrenalin bergerak dengan cepat, sehingga mampu menimbulkan sebuah perasaan lega didalam dada seiring berdetak cepatnya si Pemompa Darah kita , begitu pula denganku yang hidupnya cenderung konstan aka stabil aka stagnan aka normal (eh normal menurut siapa ya ?).

Beberapa kejadian membutuhkan keberanian tingkat tinggi untuk melakoninya dikarenakan resiko yang akan didapatkan juga tinggi, dan diantara beberapa kejadian tersebut mungkin sebagian diantaranya adalah karena sebuah keterpaksaan juga ketidaksengajaan dan sisanya karena kemauan diri sendiri.

Beberapa tindakanku dimasa lalu ternyata ada yang masuk kategori tersebut , Jika didaftar maka inilah kejadian Gila dan Konyol yang pernah aku lakukan :

1. Membolos Sekolah dengan cara menaiki pelepah pisang yang sengaja diletakan di pinggir tembok dengan kemiringan yang telah disesuaikan dan kita menaikinya agar dapat mencapai ujung tembok. Mulanya gampang tapi kemudian yang terjadi aku melorot kembali dibawah dimana diujung jalan telah menunggu seorang Guru BP dengan membawa sapu lidi, jadilah aku berlari-lari kesana kemari untuk menghadirinya namun toh pada akhirnya tertangkap juga …

2.  Tanpa sengaja pernah memakai rok, t-shirt dan tas dengan warna lampu lalu lintas merah, kuning, hijau dengan sepatu warna menyolok pula. semua mata memandang aneh dan aku tetap Percaya Diri padahal sebenarnya dalam hati sudah malu maluuuu sekali, jika bisa diukur mungkin percepatan jantung sudah pada puncaknya.

3.  Ketika main petak umpet sembunyi diatas pohon jambu dimana ternyata dipohon jambu itu banyak sekali ulat bulunya dan akhirnya seharian badanku membelendung kecil kecil

4.  Mengoyang-goyangkan pohon didepan rumah dimana diatas pohon tersebut terdapat sarang lebah, bisa ditebak aku disengat lebah tersebut dan cuma bisa menangis dengan pipi yang bengkak

5.  Waktu kelas 1 SD sekolahku dipindah ke Surabaya dan disana terbiasa menggunakan Bahasa Indonesia sementara aku yang katrok tidak mengerti, ketika diumumkan besok masuk siang aku malah masuk pagi dan akhirnya sambil menunggu jam masuk aku bermain dihalaman sekolah yang masih ditumbuhi berbagai macam tanaman salah satunya adalah adalah lamtoro yang akhirnya sambil bermain aku makan saja biji lamtoro tersebut. Aku kurang ingat berapa banyak aku memakan biji lamtoro tersebut yang aku ingat tiba-tiba aku mual dan terjadilah hal yang tidak diinginkan. Hingga sekarang aku tidak suka makan biji lamtoro

6.  Ketika ada segerombolan kambing sedang merumput aku mengusir salah satu anaknya dikarenakan aku tidak berani jika harus menyebrang jalan demi menghindari mereka semua, dan induk kambing marah dia menyeruduk aku hingga terpental kebatu, ketika hendak bangun aku kembali diseruduk untung ada mas mas SMA yang menolongku beuhhhh .

7.  Suka melempari Soang dengan batu dan terkena batunya ketika soang tersebut lupa tidak dimasukan kandang oleh nenek dan akhirnya aku memanjat pagar agar terlepas dari sosorannya tapi yang terjadi pagar tersebut roboh dan aku tetap saja di sosor.

Entahlah sepertinya dari kecil sepertinya aku tidak cocok dengan yang namanya hewan peliharaan tapi kenapa aku masuk peternakan ya ? , tapi toh pekerjaanku sekarang juga bukan dibidang peternakan.

Apapun itu terkadang kejadian gila dan konyol mampu membuat kita teruatama aku senyam senyum sendiri menyadarinya, mampu membuatku menginggat seberapa nakalanya aku dimasa dulu dan mungkin akhirnya bisa membuatku menyadari jika ada muridku melakukan hal sama maka tindakan apa yang harus aku lakukan.

Maka selalu berterima kasihlah dengan Masa Lalumu karena ia yang membentukmu sekarang.

so Bertindak Gila kenapa tidak ?

 

Rumah Pohon

22 Mei 2013

12.00 wib

 

 

Advertisements