2013 lumayan sedikit sekali buku yang aku baca, mengalami penurunan drastis dibanding tahun 2012 apa ya penyebabnya ?

Entahlah seperti tahun ini tahun termalas dan tahun berleha-leha yang sangat leha sehingga otak saya mati suri untuk berfikir. Semoga saja tahun ini bisa lebih meningkatkan kecintaan untuk kembali membaca dan membaca .

Dan berikut adalah daftar buku yang telah aku baca :
1. Inferno
2. The Greatness of Al-Andalus
3. The Devil and Miss Prym
4. Sepatu Dahlan
5. Surat Dahlan
6. Supernova Partikel
7. Madre
8. Ya Allah siapa jodohku ?
9. Sang Alkemis
10. Burned Alive
11. Fiqh Wanita
12. Kisah gelap Yakjuj dan Makjuj
13. Sunan Kalijaga

Artinya sebulan aku hanya membaca rata-rata hanya 1 buku, ah mau pinter darimana ?
Hahahaha yuuuk lebih giat lagi membacanya jangan malas lagi dan terus menulis.

Wait …
Diantara ke tigabelas buku diatas mana yang paling favorit ?
Ada 2 anatara Partikel dan Madre, tapi jika harus memilih satu maka aku akan lebih memilih Partikel. Cerita yang kelam, aneh, tidak biasa, mendobrak serangkaian adat bahkan kepercayaan. Perjuangan Zarah menghadapi lingkungan dalam mencari jati diri sesuai dengan yang keinginan sang Ayah. Benar-benar luar biasa dan yang lebih membuatku salut adalah bagaimana seorang dee mengetahui runtutan lumut lumut ajaib itu seakan-akan ia pernah mengalaminya. Aku suka sekali cerita ini bahkan aku membacanya dalam tempo tidak ada sehari dan kuulang hingga beberapa kali karena ingin merasakan efek dari keajaiban lumut.

Membaca adalah sebuah kesenangan yang tiada tara, dibanding aku harus berjalan ke Mall hahahaha , itu pilihan masing-masing individu sebenarnya dan aku menghormatinya. Ketika aku membaca aku bisa menjadi pendiam, aku selalu membaca sambil membikin alur sendiri diotakku seperti apa plot-plot-nya dan aku berada dimana, kemudian sibuk mendekor ruanganya sementara otak yang lain sibuk membayangkan tokoh tokoh lainnya, dan aku sangat menyukai ketergantungan ini. Sayangnya terkadang dikehidupan nyata aku lupa jika harus meletakkanya didalam halaman-halaman terakhir buku yang kubaca hingga kehidupan pribadiku tidak tercampur baur.

Sekali lagi proses belajar tak pernah berhenti disini, dan aku sedang memulainya kembali.

Semangat !

Rumah Pohon,
5 Januari 2014
23.00 wib

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements