Sebenarnya genre musik yang aku sukai adalah rock, spesialisnya slow rock karena aku besar dan berkembang diera musik slow rock sedang maju pesat. Kakak sepupuku adalah seorang yang hobi bernyanyi dan tiap jam sehabis pulang sekolah dihabiskan untuk mendengarkan lagu rock, entah alternativ, slow, hard, metal apalah sampai aku sendiri gak punya definisinya.

Sejak kelas 1 SD telingaku terbiasa tuh mendengarkan lagu abang Curt Cobain, atau Bon Jovi, RHCP, Scorpion, Fire House, Led Zeppelin, White Lion, Dream Teather, and so on lah (bisa gak kelar kalo disebutin atu-atu nanti) apalagi di Indonesia sendiri masuk awal tahun 90an sedang pesat-nya musik slow rock seperti (almh) Nike Ardila, Nicky Astria, Amy Search, Godbless, Mel Sandy waduh dan masih banyak lagi. Akhirnya sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap selera mendengarkan musik.

Seiring berkembangnya jaman maka musik rock-pun sedikit demi sedikit tergerus jaman dan mau gak mau jika masih ingin terus mendengarkan musik maka harus mengikuti perkembangan pasar. Era akhir 90an masuklah genre pop yang masih oke didengar ditelinga dan masih bertahan hingga awal 2000an namun yang tak disangka dipertengahan 2000an hingga sekarang perkembangan musik sungguh sangat dasyat, hampir semua aliran musik bisa berbaur menjadi satu dan berebutan untuk menjadi nomor satu.

Selain rock sebenarnya tidak ada musik khusus yang aku sukai, kalo unik maka aku akan suka itu saja. Bicara soal unik sebenarnya 2 tahun belakangan (4tahun vakum mengikuti grammy) penyanyi favoritku selalu menang diajang Grammy lho, Jika tahun kemarin masuk nama Gotye dengan “Somebody that I used to know” maka tahun ini prediksiku menang lagi siapa dia ?
Ya ya ya dialah LORDE , dengan tembang “Royal” yang out of the box sekali 🙂 .

Dan benar hampir satu album itu enak enak lagunya, bisa dibilang easy listening, ada Team, Bravado, Tennis Court, Ribs, Million Dollar Bills, 400 Lux. Mengusung aliran artpop, sedikit elektronika dan yang lainnya aku gak tau hahahaha silahkan dicoba saja untuk mendengarkan, kalo gak suka ya berarti kita gak sealiran ye ! 🙂

Apapun itu musik itu selalu ampuh buat terapi, apalagi jika sehabis patah hati (curcol), musik juga bisa membangkitkan mood, musik bisa membuat kita lebih berekspresi itulah arti musik bagiku, entah bagi kalian .

Have a nice Wednesday all

Rumah Pohon,
5 Februari 2014
04.00 wib

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements