Setiap manusia pasti akan melakukan evolusi untuk meneruskan, melanjutkan dan bertahan hidup (ini ngomongin apa sih ?) tak terkecuali aku.

Beberapa hal yang telah aku lakukan ditahun 2013 yang mungkin tidak akan pernah terbayangkan akan kulakukan ditahun sebelumnya bahkan sampai sekarang masih kadang belum percaya ternyata aku bisa melakukannya, dan inilah daftarnya :

1. Naik sepeda motor
Aku sangat takut naik sepeda motor karena pernah mengalami kecelakaan 2kali dalam seminggu (seperti minum obat), setelahnya benar-benar trauma. Setiap naik (hanya naik saja bukan mengemudikan) serasa ketakutan tak terperi. Keadaan akhirnya memaksa mau tidak mau harus melakukan perubahan besar karena tidak mungkin selamanya aku harus naik becak, atau mengantungkan belas kasihan orang lain untuk mengantarkanku kemana-mana. Berbekal sedikit nyali akhirnya mencoba mengendarai sepeda motor dijalan raya dengan kecepatan hanya 10km/jam (pernah juga sampai kesalip sepeda onthel karena terlalu pelan), dan hanya karena sedikit nyali namun tekad bulat itulah yang membuatku sekarang berani kembali naik sepeda motor dan ini benar-benar sebuah loncatan dalam hidupku.

2. Turun berat badan
Setiap kali berniat untuk turun berat badan pada akhirnya yang terjadi adalah justru makin menambah berat badan, dan makin tahun berat badan makin bertambah saja (ciri kemakmuran kata sebagian orang) dan itu membuat stress sekali. Sampai ada bang Dedy mengenalkan program diet OCD dan langsung turun 5 kg dan turun drastis karena sejak berpacaran dengan “sang mantan” yang LDR selalu tidur dini hari alhasil benar benar cepat turun badannya . Ini juga sebuah bentuk perubahan yang aku lakukan total sekarang 11 kg turun berat badan .

3. Punya Pacar dan kenalan dengan orang tua
Setua ini aku jarang mengenalkan pacar ke orang tua dan ini adalah salah duanya. Karena niatku baik ingin ke jenjang selanjutnya jadi mau gak mau harus berkenalan dengan orang tuaku tapi mungkin jalan Allah berbeda, kita hanya berjodoh sebentar dan selanjutnya kami akan menjalani jalan masing-masing. Ikhlaskan saja meski belum ikhlas, tapi kalo pasrah sudah (yaelaah looook 🙂 ). Kalau kata Raisa
“Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu”
*lebay

Mungkin 3 ini adalah perubahan besarku yang nyata-nyata akhirnya mengubah kehidupanku di Tahun 2014 ini. Disyukuri saja semua terjadi itu pasti ada alasanya. Sedikit mengutip kata Ustad Felix “impossible is a sum of possibilities, if we are willing to do possibilities then impossible is nothing”
Kalau kata temanku “berani mati itu biasa, tapi berani hidup itu baru luar biasa”
Kalau kataku “hidup terlalu indah untuk dijalani dengan biasa-biasa saja”
Kata kalian apa ?

Happy thursday

Rumah Pohon,
6 Januari 2014
05.00 wib

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements