Tags

, , ,

Bismillah

Lamaaa sekali tidak berkunjung ke rumah maya yang satu ini,  sebenarnya kangen hanya saja memang masih belum menemukan greget untuk menulis,  entah sepertinya menguap kemana keinginan menulisku.

Berkutat dengan dunia pendidikan mengurus anak usia dini,  kemudian memberikan les private ternyata sangat menyenangkan mampu membuatku lama berhibernasi dari hinggar binggar dunia maya, bahkan pernah terbesit keinginan untuk tidak menulis lagi hingga munculah sebuah tujuan,  misi dan visi yang baru yang mungkin berbeda 180 derajat dibanding saya sebelumnya,  dan Bismillah inilah blog baru saya.

Awalnya saya benar benar pasrah ketika harus nyemplung menjadi guru paud,  pengalaman tidak ada,  pendidikan tidak nyambung,  haduh nol besar dech,  hanya dengan berbekal pasrah daripada mencari pekerjaan lain (kursus waktu itu berkembang menjadi sekolah paud)  ya mau tidak mau harus mau dong. Tapi dengan nilai Nol besar itulah yang justru membuat saya belajar dan belajar lagi. 

Sekolah National Plus mewajibkan tiap pendidik menggunakan dua bahasa dalam mengajar tidak terkecuali dengan saya,  hah saya belajar bahasa inggris??? 😱

Sebenarnya saya amat mencintai bahasa inggris tetapi kemudian yang terjadi adalah saya menjadi tidak suka manakala ujian smp hanya disuruh menghafal v1, v2 dan v3 tanpa tahu fungsi dan nilai saya tidak beranjak dari angka 35 😭
Kemudian saya mengubur impian saya untuk kuliah dibidang bahasa inggris,  tapi kecanduan saya dengan lagu rock berbahasa inggrislah yang membuat saya mau tak mau harus berhubungan dengan bahasa inggris.

Sedikit demi sedikit perbendaharaan kata bertambah,  tiap hari belajar,  berani berbicara dalam inggris meskipun terbatas (masih takut salah),  sampai harus menulis hasil capaian anak anak juga dalam bahasa inggris.  Awal semester hanya bisa berkata WOW, kini berkata “terima kasih”.  Dan dari situ semakin merembet merembet kemudian mencintai murid murid yang lucu-lucu dan menggemaskan.

Kemudian secara tak sadar tiap tindakan selalu berkaca terhadap anak tersebut,  misal sudah gak boleh buang sampah sembarang karena kalau sampai ditiru dan itu terpatri sampai besar wah saya yang dosa,  dan berujung dari situ kemudian sedikit sedikit perhatian saya untum anak kecil terutama pendidikan anak usia dini semakin bertambah bahkan bisa dibilang lumayan kritis. Saya selalu mengomel ketika ada orang tua yang selalu seenaknya saja terhadap anaknya suatu misal mengajak anak menonton film yang sudah jelas terpampang konten bertulisan 17tahun keatas dan sangat marah.

Bukan tanpa sebab sih,  tapi terlalu banyak mengikuti seminar tentang anak usia dini akhirnya justru membuat saya semakin aware terhadapa keberadaan mereka,  tentang pendidikan,  perilaku atau apapun itu sehingga banyak yang berkata saya keterlaluan,  sok tau dan bla bla bla……

Akhirnya saya memutuskan untuk membagi sedikit sekali apa yang telah saya ketahui dari pengalaman saya diblog ini,  daripada saya mengomel tidak jelas lagipula saya masih ingat betul ada pepatah berkata obat sakit hati termanjur adalah menulis.

Semoga kedepan tulisan saya bisa menjadi bermanfaat bagi kita semua,  dan semoga saya tetap berkuat iman dijalur ini aaaaamiiiiin

Mari Kita Menulis Kembali

Rumah Pohon
19042016
16.57 wib

Advertisements